Join us on Facebook

X

Resep Rahasia Es Krim

Hai semua, ini ice cream perdana dari saya rasanya enak dan lembut banget. Sebagai perasa saya pakai varian Rasa dari POP Ice (maaf nyebut Merk). Tips cara membuat ice cream lembut dari saya, terimakasih bunda rasanya enak sekali lho jadi ingin nambah terus. Jadi banyak kalau bunda buatnya benar, punya saya saja jadi 4 wadah SKM kalau beli di swalayan sudah banyak uang yang dikeluarkan.

Bahan


  • 4 kaleng air (kaleng bekas SKM)
  • 1 kaleng SKM Putih
  • 200 gr Gula Pasir
  • 5 sdm Maizena (larutkan dengan sedikit air)
  • 2 sdm SP
  • secukupnya Pop Ice untuk pilihan rasa (sesuai selera

SKM:Susu Kental Manis

Langkah Membuat Es Krim


  1. Masak air + susu + gula hingga mendidih, lalu masukkan larutan maizena, aduk-aduk hingga meletup2. Angkat, lalu diamkan suhu ruang, lalu masukkan ke dalam freezer.
  2. Tim SP sampai cair
  3. Keluarkan adonan dr dalam freezer, keruk2 dengan sendok sampai habis, lalu pindahkan ke dalam wadah lain yg lebih besar. Mixer sebentar sampai tekstur berubah menjadi lebih halus.
  4. Masukkan SP yg sudah dicairkan tadi, lalu mixer dengan kecepatan tinggi selama 30 menit. Lebih lama anda mixernya, maka hasilnya akan lebih banyak dan lebih lembut.
  5. Pisahkan adonan menjadi 2 atau 3 wadah. Lalu berikan perasa (Pop Ice) pada tiap wadah sesuai selera, lalu mixer kembali, hingga pop ice tercampur rata.
  6. Tata dalam wadah sesuai yang diinginkan, bisa di dlm cup, atau di dalam tempat makan. Lalu simpan dalam freezer hingga beku..
  7. Bisa juga tambahkan topping sesuai selera anda misalnya, choco chips, almond, atau meises warna warni

Selamat mencoba dan semoga berhasil ya bun.

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.