Join us on Facebook

X

Cara Membuat Kue Pukis Enak Sederhana

Cara Membuat Kue Pukis Enak Sederhana - Tahukah kalian dengan kue tradisional yang satu ini? Kue Pukis, merupkan makanan asli dari ini donesia yang terbuat dari bahan terul, terigu, ragi dan bahan lainnya yang kemudian dicampur hingga menjadi adonan dan di masak dalam cetakan khusus untuk kue pukis.
Cara Membuat Kue Pukis

Kue pukis ini merupakan modifikasi dari kue wafel yang dimana kemunculannya lebih dahuu dibandingkan dengan kue pukis. Kue pukis mempunyai beberapa varian dalam penyajiannya mulai dari yang diberi taburan coktak, selai, dan buah-buahan.

Selain dari varian taburan kue pukis juga mempunyai bentuk yang khas dimana membentuk setengah bulat dengan bagian bawah yang kecoklatam dan bagian atas yang berwarna kekuningan.

Kue ini dapat kalian temukan biasanya di toko kue atau di penjual kaki lima yang ada disekitar kalian. Nah bagi kalian yang ingin membutnya tidaklah sulit, kalian dapat mengikuti artikel dibawah ini tentang Resep dan Cara Membuat Kue Pukis Enak Sederhana. Mari persiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membua Kue Pukis Enak Sederhana.

Bahan-bahan :


  • 250 gram tepung terigu
  • 1 sdt ragi instan
  • 4 butir telur
  • 200 gram gula pasir
  • 300 ml santan dari 1/2 butir kelapa
  • 3 sdm margarin untuk olesan
  • 3 sdm meises
  • 50 gram keju parut

Nah di bagian atas merupakan bahan-bahan yang kita perlukan untuk membuat Kue Pukis Enak Sederhana. Selanjutnya mari kita masuk keproses pembuatan Kue Pukis Enak Sederhana.

Cara membuatnya :


  1. Pertama ayak yepung terigu, kemudian campur dengan ragi, aduk hingga rata. Kocok telur dan gula hingga kental dan mengembang.
  2. Masukan campuran tepung dan ragi sedikit demi sedikit. Tambahkan santan, aduk hingga rata. Diamkan adonan selama 30 menit.
  3. Selanjutnya panaskan cetakan kue pukis, oles cetakan dengan margarin. Tuang adonan ke dalam cetakan kue pukis hingga tiga perempatnya.
  4. Setelah bagian tepinya membeku, taburkan meises dan keju di atasnya. Biarkan hingga matang. Angkat dan sajikan.

Nah Resep dan Cara Membuat Kue Pukis Enak Sederhana diatas dapat menghasilkan Kue Pukis sebanyak 18 buah. Semoga Resep dan Cara Membuat Kue Pukis Enak Sederhana ini dapat membantu dalam memasak kalian.

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.