Join us on Facebook

X

Cara Membuat Es Buah Enak Sederhana

Cara Membuat Es Buah Enak Sederhana - Siapa yang tidak mengenal jajanan miuman yang satu ini? Es Buah merupakan jajan minuman yang terbuat dari berbagai aneka buah didalamnya seperti apel, semangka, melon dan bahan lainnya.
Minuman ini biasanya dapat kita jumpai di berbagai kota di Indonesia dengan beberapa varian yang berbeda disetiap penjualnya. Rasanya yang segar dan enak membuat es buah sering dicari sebagai pelepas dahaga setelah menjali rutinitas sehari-hari.

Es buah ini dapat kita beli di kisaran harga 10 ribu hingga 15 ribu rupiah, tergantung sang penjual dan banyaknya buah yang terdapat.

Nah untuk kalian yang ingin mencoba membuatnya sendiri dirumah, kalian tak perlu kawarit, karna untuk membuat Es buah yang enak tidak memerlukan waktu yang banyak dan mudah dalam membuatnya.

Bagi kalian yang penasaran dengan Resep dan Cara Membuat Es Buah Enak Sederhana ini, kalian dapat mengikuti artikel dibawah ini. Mari persiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat Es Buah Enak Sederhana.

Bahan-bahan :


  • 1 buah apel merah
  • 1 buah apel hijau
  • 1 buah jeruk lemon ambil airnya
  • 350 gram semangka
  • 350 gram melon
  • 200 gram jeruk mandarin kalengan 
  • 1 liter sari jeruk manis
  • 500 ml soda manis
  • Es batu secukupnya

Nah dibagian atas tadi merupakan bahan-bahan yang kita perlukan untuk membuat Es Buah Enak Sederhana. Selanjutnya mari kita masuk keproses pembuatan Es Buah Enak Sederhana.

Cara membuatnya :


  1. Pertama potong-potong apel hijau dan apel merah seukuran dengan dadu. 
  2. Kemudian aduk bersama dengan air jeruk lemon hingga merata. Sisihkan.
  3. Cetak semangka dan melon menggunakan baller, kemudian masukan kedalam campuran apel dan air jeruk lemon.
  4. Campur sari jeruk bersama dengan soda manis. 
  5. Kemudian masukan campuran buah kedalam campuran soda manis dan sari jeruk. Diamkan selama satu jam kemudian sajikan bersama dengan es batu.

Nah Resep dan Cara Membuat Es Buah Enak Sederhana diatas dapat disajikan untuk 4 porsi. Semoga Resep dan Cara Membuat Es Buah Enak Sederhana ini dapat membantu dalam memasak kalian.

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.